• gambar
  • header

Selamat Datang di Website MI Muhammadiyah Kenteng Sentolo Kulon Progo

Pencarian

Kontak Kami


MADRASAH IBTIDAIYAH MUHAMMADIYAH KENTENG

NPSN : 60714003

Kenteng, Demangrejo, Sentolo, Kulon Progo, DIY


info@mimkenteng.sch.id

TLP : 081392762725


          

Banner

Jajak Pendapat

Bagaimana pendapat anda mengenai web sekolah kami ?
Sangat bagus
Bagus
Kurang Bagus
  Lihat

Statistik


Total Hits : 24419
Pengunjung : 10543
Hari ini : 42
Hits hari ini : 69
Member Online : 0
IP : 3.236.231.14
Proxy : -
Browser : Opera Mini

Status Member

Guru MIM Kenteng Bagian dari Upgrading Trainer Moral Technology School




Kulon Progo (MIM Kenteng) – Pendidikan perlu untuk selalu diupayakan. Hal itu demi kemajuan pendidikan serta guna menghasilkan pendidik yang kompeten dan peserta didik yang unggul. Dimulai dari peran serta para pendidik yang fundamental untuk terus mengupgrade kompetensinya

Kepala MI Muhammadiyah Kenteng menyebutkan bahwa guru-guru madrasahnya ikut mengambil peran penting dalam hal itu. “Peran guru-guru muda tentunya menjadi pionir utama, maka kami mendelegasikan guru-guru MI Muhammadiyah Kenteng Ary Mukhlis (guru kelas 5) dan Rizco Ardian Saputro (guru kelas 4) untuk menjadi bagian dari Tim Trainer MT School (Moral Technology School) Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kulon Progo,” ungkap Rujito.

Guru MIM Kenteng, Rizco Ardian Saputro menyebutkan bahwa mereka mengikuti upgrading trainer untuk pengelolaan kelas daring.  “Kami dari Tim Trainer MT School mengikuti kegiatan upgrading trainer dengan tema Pengelolaan Kelas Daring dengan Perangkat Microsoft Office 365. Kegiatan  ini diikuti kurang lebih 27 peserta yang terdiri dari 3 tim konsultan MT School, 6 Trainer Leader, dan 18 Trainer di Ruang Menoreh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kulon Progo pada Rabu (17/2/2021),” jelasnya.

“Kegiatan ini dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Setiap peserta diwajibkan untuk membawa laptop dan jaringan internet yang memadai, berkaitan dengan kegiatan upgrading yang dilaksanakan dengan luring dan daring,” tambahnya.

Consultant leader/ koordinatorIrfa S Ramdani menyebutkan bahwa kegiatan ini menjadi salah satu upaya untuk memajukan pendidikan Kabupaten Kulon Progo di kancah nasional bahkan sampai internasional. “Bersama dengan program MT School ini kita bisa mengimplementasikan nilai 5B (Bahagia Berlanjut Berbagi Beriman dan Bertaqwa). Puncak MT School ini kita bersama akan mengaudiensi dengan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Nadiem Makarim guna memberikan wujud product dari program MT School dan proses implementasi MT School di lembaga pendidikan Kabupaten Kulon Progo,”  ungkapnya.

Adapun pemateri upgrading Ary Mukhlis, M.Pd. memberikan materi yang perlu untuk dilaksanakan oleh para tim trainer. “Pelaksanaan pelatihan untuk guru-guru dari setiap sekolah yang sudah lolos akan ditrainer oleh Tim Trainer MT School secara luring dan daring sesuai dengan rundown pelatihan MT School Parsial. Materi yang disampaiakan adalah seputar Microsoft Office 365 dan Microsoft Teams sesuai dengan modul yang akan disiapkan oleh para Tim Trainer Leader,” papar Ary.

“Menjadi harapan utama dan bersama bahwa MT School ini menjadi gebrakan baru untuk meningkatkan skill dan kompetensi para pendidik serta kemajuan lembaga pendidikan di Kulon Progo baik di tingkat nasional bahkan sampai internasional,” pungkasnya. (koko).

Tetap sehat dan semangat
#LawanCovid-19



Share This Post To :




Kembali ke Atas


Berita Lainnya :




Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas :

Nama :

E-mail :

Komentar :

          

Kode :

 

Komentar :


   Kembali ke Atas