• gambar
  • header

Selamat Datang di Website MI Muhammadiyah Kenteng (MIMUDAKU) Sentolo Kulon Progo

Pencarian

Kontak Kami


MADRASAH IBTIDAIYAH MUHAMMADIYAH KENTENG

NPSN : 60714003

Kenteng, Demangrejo, Sentolo, Kulon Progo, DIY


mimuhkenteng@gmail.com

TLP : 081225273948


          

Banner

Jajak Pendapat

Bagaimana pendapat anda mengenai web sekolah kami ?
Sangat bagus
Bagus
Kurang Bagus
  Lihat

Statistik


Total Hits : 91864
Pengunjung : 31655
Hari ini : 19
Hits hari ini : 127
Member Online : 0
IP : 3.229.117.149
Proxy : -
Browser : Opera Mini

Status Member

Paguyuban Wali Guru MIM Kenteng Bersama Wujudkan Kelas Berbasis Literasi




Paguyuban Wali Guru MIM Kenteng Bersama Wujudkan Kelas Berbasis Literasi


Kulon Progo (MIM Kenteng) – Manusia adalah makhluk sosial, dimana hidup pasti membutuhkan orang lain, melibatkan orang lain, saling melengkapi antar sesama, tidak bisa hidup sendiri. Sebagai makhluk sosial sangat diperlukan sebuah interaksi untuk membangun komunikasi yang baik.



Rujito, S.Pd.I,M.Pd selaku Kepala Madrasah mengapresiasi sekali dengan kegiatan Paguyuban Wali MI Muhammadiyah Kenteng ini, banyak poin positif yang didapatkan diantaranya adalah terciptanya jalinan silaturahmi yang kuat dalam lingkup warga sekolah, berjalanya program yang sudah mejadi kesepakatan bersama secara maksimal, komunikasi antar warga sekolah menjadi lebih hidup” Jelasnya.


Teguh Cahyana selaku penanggungjawab kegiatan menjelaskan bahwa “Kegiatan ini sudah dimulai sejak hari Sabtu (11/07/2020) di lingkup MI Muhammadiyah Kenteng, kegiatan ini dibuat secara bergiliran setiap kelasnya, guna mengantisipasi terjadinya penumpukan masa. Kelas (I,II,III) melaksanakan kegiatan pada hari Sabtu, sedangkan kelas atas (IV,V,VI) pada hari Senin. Sebelumnya pihak madrasah sudah menyiapkan alat dan bahan yang diperlukan namun para wali siswa juga ikut serta membawa bahan dan alatnya sebagai tambahan” Terangnya.


“Kegiatan ini dimulai sejak pukul 08.00 – 11.00 WIB. Banyak karya yang dihasilkan diantaranya membuat bunga dari kertas asturo, plastik, pot, vas bunga dari botol bekas, lingkaran kincir dari kertas lipat, karya origami, miniatur dari stick dan masih banyak lagi. Selain itu beberapa hasta karya dari anak-anak yang ikut juga menambah keindahan ruang kelas. Tidak hanya membuat pojok baca namun juga pembersihan kelas secara umum, seperti pengelompokan buku-buku yang ada di dalam kelas, pembersihan dan penataan denah ruang kelas menjadi berbeda seperti biasanya. Kegiatan ini juga sebagai bentuk penyambutan masa new normal” Tambah Teguh.


Pojok baca ini menjadi salah satu icon kelas berbasis literasi, besar harapan kami dengan adanya pojok baca ini menambah minat baca siswa dan guru/wali kelas tentunya, menumbuhkan rasa cinta dengan ilmu pengetahuan, serta meningkatkan kesadaran akan pentingnya literasi bagi kehidupan yang dapat dipupuk sejak dini” Pungkasnya. (koko)


 



Share This Post To :




Kembali ke Atas


Berita Lainnya :




Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas :

Nama :

E-mail :

Komentar :

          

Kode :

 

Komentar :


   Kembali ke Atas