• gambar
  • header

Selamat Datang di Website MI Muhammadiyah Kenteng (MIMUDAKU) Sentolo Kulon Progo

Pencarian

Kontak Kami


MADRASAH IBTIDAIYAH MUHAMMADIYAH KENTENG

NPSN : 60714003

Kenteng, Demangrejo, Sentolo, Kulon Progo, DIY


mimuhkenteng@gmail.com

TLP : 081225273948


          

Banner

Jajak Pendapat

Bagaimana pendapat anda mengenai web sekolah kami ?
Sangat bagus
Bagus
Kurang Bagus
  Lihat

Statistik


Total Hits : 91830
Pengunjung : 31653
Hari ini : 17
Hits hari ini : 93
Member Online : 0
IP : 3.229.117.149
Proxy : -
Browser : Opera Mini

Status Member

Hari Pahlawan Momen Khidmat MIM Kenteng Kenang Jasa Para Pahlawan




 


Kulon Progo (Kankemenag) – Hari Pahlawan menjadi momentum yang baik untuk mengajarkan peserta didik mengenang jasa-jasa para pahlawan terdahulu. MI Muhammadiyah Kenteng bersama-sama melaksanakan upacara bendera memperingati Hari Pahlawan pada Kamis (10/11/2022) di halaman madrasah. Upacara diikuti oleh semua peserta didik dari TK sampai kelas VI, para pendidik dan tenaga kependidikan di lingkungan kerja madrasah.


Kepala Madrasah Rujito, S.Pd.I.,M.Pd memberikan penekanan pada amanat yang disampaikan, “Anak-anakku tidak mudah memang tapi pasti kita bisa untuk meniru para pahlawan, pahlawan telah memberikan teladan, mengajarkan banyak nilai perjuangan yang harus kita ikuti karena sudah menjadi warisan bangsa,” tuturnya.



Guru Kelas VI Rizco Ardian Saputro, M.Pd juga menyampaikan pesannya, “Generasi penerus jasa para pahlawan adalah anak didik kita saat ini, mari kita upayakan bersama harapan dan cita-cita itu,” ungkap Rizco.


“Tidak ada anak didik yang tidak beruntung, semua memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, tinggal bagaimana kita mengolah anak didik kita menjadi generasi penerus bangsa yang lebih baik,” pungkasnya.



 


Upacara berjalan dengan lancar, tertib dan khidmat, petugas upacara adalah siswa kelas V dan siswa yang tidak bertugas menjadi peserta upacara. Pengibaran bendera sang merah putih diiringi lagu Indonesia Raya dan disambung lagu Mengheningkan Cipta. Upacara ditutup dengan lagu Maju Tak Gentar sembari anak-anak bersalaman kepada bapak ibu guru. (koko)



Share This Post To :




Kembali ke Atas


Berita Lainnya :




Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas :

Nama :

E-mail :

Komentar :

          

Kode :

 

Komentar :


   Kembali ke Atas